Vitamin C

Manfaat Vitamin C

Ada banyak cara agar tubuh siap menjalankan ibadah puasa Ramadhan kali ini. Selain menyiapkan makanan sehat tentu berbagai suplemen vitamin saat sahur. Salah satunya vitamin C agar tubuh tidak mudah terserang penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih ada beberapa manfaat lainnya, antara lain :
vitamin-c1
1. Pikiran bisa segar sepanjang hari
Ketika sedang menjalankan ibadah puasa, fungsi kognitif otak seperti konsentrasi, mengingat&mengambil keputusan mungkin saja menurun karena otak kekurangan asupan oksigen. Dengan mengkonsumsi vitamin C sebelum puasa mampu menjaga jaringan pada otak&menjaga tetap segar setiap harinya.

2. Tidur lebih nyenyak
Vitamin C ternyata juga mampu membantu kualitas tidur agar lebih nyenyak. Terlebih lagi, jika diharuskan bangun sahur&berkegiatan di pagi harinya. Dengan tidur nyenyak, maka akan didapatkan tidur yang berkualitas&baik bagi tubuh.

3. Melancarkan sirkulasi darah
Vitamin C memiliki khasiat juga untuk meningkatkan sirkulasi darah. Kandungan di dalamnya dapat juga mengurangi stres oksidatif&mencegah disfungsi vaskular yang disebabkan beban glukosa.

4. Mencegah lemas saat puasa
Manfaat ini menjadi salah satu yang terpenting dari fungsi Vitamin C pada tubuh. Karena sering sekali anda merasa lemas seharian. Apalagi ketika memasuki pertengahan bulan Ramadhan.

5. Menjaga daya tahan tubuh
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Vitamin C memiliki fungsi untuk memperkuat sel – sel imun&menjaga daya tahan tubuh terhadap serangan penyakit.