5 Olahan Kue Pelengkap Lebaran

5 Olahan Kue Pelengkap Lebaran

Lebaran adalah nama lain dari Hari Raya umat Islam, baik hari raya Idul Fitri maupun hari Raya Idul Adha yang dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Siapa yang tidak mengenal kue lebaran? Lebaran mungkin akan terasa kurang lengkap tanpa kue lebaran, kue khas yang menjadi sajian di saat Hari Raya Idul Fitri ini. Berikut 5 ide olahan kue untuk lebaran :

1.    Kue Keju
kuekeju
Diadaptasi dari kue khas negara Belanda, kue keju menjadi salah satu kue yang paling nikmat disantap saat lebaran. Lebaran mungkin akan terasa kurang lengkap tanpa sekaleng kue keju. Rasa kue keju yang terasa lezat dan gurih dimulut itu mungkin bisa menjadi ide untuk kalian yang ingin membuat kue untuk lebaran.

2.    Kue Putri Salju
kueputrisalju
Siapa yang tidak kenal kue ini? Kue dengan kacang mede yang gurih dan gula halus yang terasa manis dan dingin ini mungkin menjadi salah satu kue yang wajib disediakan saat lebaran. Kue tersebut juga bisa diolah dengan kacang tanah biasa dan kita bisa membentuk adonan kue sesuai keinginan kita agar lebih menarik perhatian.

3.    Kue Nastar
kuenastar
Kue yang ketiga kali ini adalah kue nastar. Mungkin kue ini adalah kue yang paling ikonik dan sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk membuat kue ini saat lebaran tiba. Kue nastar yang begitu renyah dan empuk ditambah nanas didalamnya yang terasa lumer dimulut ini akan terasa sangat menggoda.

4.    Kue Lidah Kucing
kuelidahkucing
Kue ini asal mulanya berasal dari negara Belanda yang dalam bahasa Belanda disebut “Katte Tong”. Kue tersebut akhirnya merambah ke Indonesia dan diberi nama “Kue Lidah Kucing” karena bentuknya yang mirip dengan lidah kucing itu. Kue ini bisa menjadi santapan saat lebaran karena bentuknya yang unik dan rasanya yang tidak kalah enak dengan kue lainnya.

5.    Kue Semprit
kuesemprit
Kue yang terakhir adalah kue semprit. Memang kita jarang mendengar namanya tetapi saat melihat kuenya kalian pasti tidak akan asing dengan penampilannya yang menarik dan rasanya yang renyah saat dimakan dan menjadi favorit untuk semua orang apalagi anak – anak.