human-brain-1132x670

Beberapa artis Dunia yang punya IQ tinggi

Beberapa orang pasti ada yang akan langsung meragukan kapasitas otak seorang penhibur.  Mereka mungkin akan berpikir kalau para penghibur itu  hanya memiliki modal tampang dan hanya menjual sensasi belaka. Tidak jarang banyak yang berkata  ada yang benar-benar berkualitas dari mereka dalam hal akademik.
Tetapi sebaiknya  kita tidak buru-buru menghakimi.
Dunia entertainment memang sangat erat sekali dengan seni. Dan kalau seseorang sudah jatuh hati pada bidang yang sedang dilakoninya, maka ia akan terus menggali diri di bidang yang dia kuasai tersebut. Tidak heran kalau banyak sekali seniman-seniman keren yang sekolah, atau menimba ilmu lebih tinggi lagi terkait sesuatu yang  akan di gelutinya tersebut.
Ingin tahu siapakah artis holywood ang dikenal cerdas? Berikut rangkumannya untuk anda :
1.    NATALIE PORTMAN

Picture1

Siapa yang tidak mengenal Aktris cantik ini, penampilan aktingnya pun kerap menuai pujian. Tetapi Portman tidak hanya cantik saja , fakta mengagumkan lain dari  wanita cantik ini adalah kemampuannya dalam hal akademik. Ia menguasai 6 bahasa sekaligus, tidak tanggug – tanggung  Dia juga meraih gelar sarjana dari Universitas bergengsi di dunia yang masuk dalam jajaran Top 5 kampus sejagat raya yaitu Universitas Harvard.
Seolah belum cukup atas apa yang sudah di capainya bintang Star Wars ini  juga memperoleh gelar di Universitas Hebrew di Yerussalem. Untuk IQ-nya, aktris yang satu ini  mendapat nilai sebesar 140.

2.    SHAKIRA

Picture2
Penyanyi cantik yang berasal dari Colombia ini mampu  berkomunikasi dalam Beberapa yaitu, Inggris, Portugis, Spanyol dan juga Italia. Dibalik kesibukannya, ia masih saja bisa menghadiri beberapa acara di Universitas California di Los Angeles. Dia juga yang menjadi dalang utama di balik berdirinya sebuah Foundation yaitu “Pies Descalzos Foundation”.  yang adalah sebuah wadah untuk menolong anak-anak di Kolombia untuk meningkatkan kualitas pendidikan disana. Tidak aneh jika Shakira yang adalah istri dari pemain sepak bola Gerard Pique ini menjadi Duta Unicef. Bahkan  Organisasi Buruh Internasional  pernah memberinya penghargaan atas kegiatan amal yang ia gemar  lakukan selama ini. Untuk IQ-nya, setara dengan Natalie Portman yaiu 140.

3.    SHARON STONE
Picture3

Menurut sumber terpercaya dan juga dari keterangan yang terkumpul, Sharon Stone memiiki IQ tinggi hingga sampai di atas rata-rata. Saat masih kecil Sharon  sudah dianggap sebagai anak yang mempunyai  prestasi dan dengan level berbakat.  Ia memang mampu melonjak ke kelas 2 di usiayan masih sangat kecil yaitu  5 tahun! Setelah tamat  SMA, dia pun masuk Universitas Edinboro yang adalah Universitas ternama. Dia juga meraih titel “Miss Crawford County” serta kandidat sebagai “Miss Pennsylvania”  Tidak heran kalau IQ-nya sebesar 154.

4.    MATT DAMON

Picture4
Aktor tampan yang satu iniyang juga sekaligus aktivis air bersih ini sebenarnya sempat menimba ilmu di Universitas Harvard. Namun ia mesti terpaksa  drop out demi fokus pada kariernya di dunia perfilman Hollywood.  Namun kemudian bintang “Good Will Hunting” ini berhasil memenangkan Oscar pada tahun 2013, Damon pun meraih penghargaan “Harvard Medal Art”. IQ-nya pun sangat tinggi yaitu ada di angka 160.

5.    MADONNA
Picture5

Penyanyi yang di juluki Ratu pop ini memang sudah  tidak muda lagi, namun bisa mempertahankan gelar Ratu Pop Sejagat raja. Selain popular dan juga sensasional, ternyata Madonna juga pintar. Dia bisa kuliah di Universitas Michigan untuk mempelajari  seni Musik, Teater dan juga Tari. Namun sebelum benar-benar lulus dari Universitas dia sudah dulu pindah ke New York untuk mengejar impiannya menjadi seorang  Superstar  IQ-nya senada dengan penyanyi Shakira 140.

Berikut tingkat IQ sendiri :
115-124 artinya Di Atas Rata-rata
125-134 artinya Berbakat
135-144 artinya Sangat Berbakat
145-154 artinya Cukup Jenius
155-164 artinya jenius
165-179 artinya Sangat Jenius
180-200 artinya Amat Sangat Jenius
>200 artinya Jeniusnya Sudah Tak Terukur

Dikutip : Deaan Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *