yon-koeswoyo

Hits Fenomenal Karya Yon Koeswoyo KOES PLUS

223817_620

Berpulangnya sang frontman grup legendaris Indonesia KOES PLUS almarhum Yon Koeswoyo pada 5 Januari 2018 di usia 77 tahun beberapa waktu, lalu menorehkan kesedihan mendalam bagi insan musik di indonesia terutama bagi para penggemar KOES PLUS. Tidak hanya suara yang indah selama ini melekat dan menjadikan sukses luar biasa bagi KOES PLUS namun juga tidak sedikit komposisi yang  tercipta ditangannya melejit bahkan banyak penyanyi-penyanyi lain bahkan generasi sekarang merilis ulang.
Banyak yang tidak tahu bahwa lagu-lagu karya sosok bernama lengkap alm.Koesnoyo Koeswoyo ini menjadi lagu-lagu fenomenal bagi kalangan pakar musik di indonesia, diantaranya :
1.    Rahasia Hatiku
Bisa dibilang ini lagu masterpice karya almarhum yang perdana, karena dibalik fasih dalam membawakan lagu atau orang Cuma mengenal Yon sebagai penyanyi, ternyata Yon Koeswoyo juga mampu menciptakan sebuah lagu, dan Rahasia Hati ini mengungkapkan isi hatinya bahwa beliau oun dapat membuktikannya dengan meluncurkan lagu ini kepada penggemarnya.
2.    Bunga Di Tepi Jalan
Mungkin untuk generasi tahun 90 an mengenal dan tidak asing lagu ini ketika dibawakan oleh grup Sheila On 7 saat itu di tahun 2007 an dan cukup menjadi populer, padahal tidak banyak anak muda yang tahu bahwa lagu ini pernah sangat populer juga di maja kejayaannya tahun 1975 an dibawakan Koes Plus yang tentunya karya dari alm.Yon Koeswoyo yang menceritakan ungkapan kritikan sosial dengan cara yang lembut tentunyamelalui musik.
3.    Hidup Yang Sepi
Tidak banyak yang tahu juga tentang makna digambarkan melalui lagu ini, hanya sedikit literasi menjelaskan bahwa lagu ini bisa jadi menunjukkan jati diri seorang Yon Koeswoyo yang mengungkapkan isi hati nya bahwa kehidupannya selalu sepi, dan karena lagu ini lah karya Yon Koeswoyo menjadi salah 1 lagu terfavorit sepanjang masa.
4.    Why Do You Love Me
Banyak yang bilang Koes Plus ialah The Beatles nya Indonesia, karena genre musik serta kualitas dan gaya bermusiknya mirip band dunia tersebut. Seperti hal nya hits ‘why do you love me’ ini menggebrak musik indonesia pada saat itu, karena dari tangan karya Yon Koeswoyo inilah banyak musisi/pemusik lainnya menciptakan dan membawakan lagu-lagu berbahasa asing terutama bahasa inggris, tentunya mereka menunjukkan eksistensi Koes Plus tidak hanya bagi penikmat musik indonesia tapi juga mancanegara, dan Yon Koeswoyo bisa dibilang leader atau sang babat alas menciptakan lagu indonesia berbahasa asing saat itu di era tahun 1970 an.

Nah cukup fenomenal kan lagu-lagu diatas yang tentunya menggambarkan kualitas bermusik seorang musisi legendaris indonesia Alm.Yon Koeswoyo sepanjang masa, selamat Jalan, karya-karyamu selalu mewarnai musik indonesia sepanjang waktu bang Yon, beristirahatlah dgn tenang.

koes-plus

By : aning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *