jamur morel

Jamur Morel

jamur morel

Mendengar kata jamur, pastinya tidak asing bagi kita terlebih bagi pecinta kuliner jamur rasanya tiada pernah henti untuk disantap entah sebagai main menu apalagi sebagai kudapan atau teman cemilan sehat semisal gorengan jamur crispy atau keripik jamur untuk santai atau berkumpul dengan keluarga atau sahabat.

Jelas menu ini menjadi favorit semua kalangan karena harganya yang cukup terjangkau serta mudah didapatkan serta diolah beragam masakan, namun pernahkah terbayang jika anda menikmati jamur seharga Rp. 1.500.000/kg?
ya adalah JAMUR MOREL, jamur yang dijual dengan harga selangit tersebut.

Berjenis Morchella esculenta jamur ini termasuk jamur paling mahal ke 2 di dunia setelah jamur Truffle yang dijual seharga Rp. 2.000.000/kg nya. Karena ditemukan belantara hutan gunung Rinjani lombok, NTB dan keberadaannya yang langka tersebut itulah harganya mahal.

Namun jangan kuait bagi anda pecinta jamur dan ingin menikmatinya tapi tidak ingin mahal dikantong, sebab dari hasil riset penelitian diadakan kementrian lingkungan hidup bersama pihak taman nasional gunung rinjani
& institut pertanian bogor (IPB) memaparkan jamur morel ini kemungkinan dapat dibudidayakan, bilamana hasil riset dilakukan februari tersebut membuahkan hasil, terlebih budidaya jamur dengan kepala berbentuk mahkota batu karang ini cukup baik dikembangkan saat musim semi yakni pada bulan maret hingga juli.

by : aning

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *