Barbra3

Biografi Barbra Streisand

Terlahir dengan nama Barbara Joan Streisand di brooklyn New York tanggal 24 april 1942 dan dikenal sebagai artis yang multitalenta,karena ia adalah seorang penyanyi,penulis lagu,pemain film dan pembuat film, dengan ciri khas berambut pirang, dengan raut muka asimetris,dan hidung betet.

Ibunya adalah penyanyi sopran dimasa mudanya, sementara ayahnya adalah guru SMA. Keluarga Streisand adalah orang yahudi. Ayahnya kemudian meninggal di usia 34 tahun ,yang kemudian membuat keluarganya jatuh miskin. Di tahun tahun awal itu membuat Streisand selalu merasa terbuang karena kehilangan sosok ayah.

Streisand memulai pendidikannya di Yeshiva Ortodoks Yahudi di Brooklyn dan ketika ia berusia 5tahun dia terkenal cerdas dan ingin tahu segala hal namun ia tidak disiplin karena sering meneriakkan jawaban atas pertanyaan.

Kehadirannya bak anak ajaib yang selalu memenangkan setiap persaingan.. diantaranya kecemerlangan otaknya yang membuat dia sukses adalah merampungkan SMA  nya 2 tahun lebih cepat.

Pada masa awal sekolah mulai menonton televisi dan pergi ke bioskop,nonton bintang glamour di layar dan segera terpesona dan berharap satu hari nanti akan menjadi seorang artis.

Keinginan itu rupanya semakin kuat saat ia melihat drama pertamanya The Diary Of Anne Frank saat ia berusia 14 tahun. Dan untuk mencapai tujuannya jadi seperti artis yang dilihatnya ,Streisand mulai meluangkan waktu luangnya di perpustakaan untuk mempelajari biografi berbagai artis,selain itu ia juga membaca novel.

Tampil pertama di broadway tahun 1962 lalu tahun 1964 menjadi pemeran utama di film Funny Girl  juga tampil di film Hello Dolly dan berhasil memboyong New York Critics Award lewat film I Can Get It For You. Sampai tahun 1966 berhasil mengumpulkan perhargaan terbanyak . Karya karyanya yang dimulai tahun 60an telah merekam lebih dari 50 album dan hampir semuanya kerjasama dengan Columbia Records.

Barbra Streisand

Setelah memulai rekaman yang sukses ditahun 60an Streisand kemudian mencoba karir nya di film pada akhir dekade itu, dan membintangi Funny Girl yang kemudian berhasil memenangkan Academy Award dan Golden Globe Award untuk kategori best actress.

Dan di film A Star is Born, Streisand menyusun musiknya, sekaligus menjadi wanita pertama yang mendapat kehormatan sebagai komposer.  Selama tahun 70an Streisand berada dipuncak tangga lagu lagu TOP 10 seperti lagu The Way Were yang jadi no 1 di US dan juga lagu Evergreen.                   Akhir tahun 70an Streisand dinobatkan sebagai penyanyi paling sukses di amerika . dan lagu Woman In Love berada dipuncak tangga lagu pop di musim gugur tahun 80an.

Sebagai seorang penulis ia membuat buku biografi dengan judu  “Streisand Her Life” ,disitu diungkapkan affairnya dengan Elvis Presley yang waktu itu masih menjadi suami sah Priscilla, sementara Barbra sudah pisah ranjang dengan Elliot Gould suaminya.

Bertemu dengan aktor James Birollin yang kemudian menikahinya.  Majalah Globe memberitakan Barbra sudah membangun makam dibawah tanah seharga 1juta USD sebagai bagian dari rencananya jika kelak meninggal dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *